Se ‘Simple Sih’ Itu Berkarya Barengan All The Small Things 2 di Qubicle Senopati Jakarta

Jakarta, All The Small Things yang mana merupakan sebuah kutipan lirik dari lagu ‘Blink 182’ yang memiliki arti ‘Semua hal yang kecil maupun sesuatu yang kecil.’

Setelah sukses sebelumnya pada “All The Small Things’ yang pertama, kini Muchlis Fachri atau yang akrab disapa Muklay bersama Ipal The Ayankz pun mengajak para seniman muda Indonesia untuk berkolaborasi pada perhelatan ‘All The Small Things 2’ yang bertajuk ‘Simple Sih’ mini exhibition ini yang diselenggarakan pada 29 Maret 2018 – 8 April 2018 di Qubicle Senopati 27, Jakarta. Tak hanya mereka berdua, pasalnya All The Small Things ini juga diinisiasikan oleh Sketch or Wasted.

Pameran All The Small Things 2 di Qubicle Centre Senopati Jakarta Selatan

All The Small Things 2
Pameran All The Small Things 2 di Qubicle Centre Senopati

Kurang lebih ada 79 karya yang hadir dalam #ALLTHESMALLTHINGS2 ini yang dipamerkan di Qubicle Senopati. Antara lain, 66 karya dari para peserta undangan dan submission sedangkan sisanya ada 13 karya dari special presentation-nya Gardu House. Semua karya yang sudah masuk dan lolos, tentunya langsung di seleksi langsung oleh Ipal dan Muklay.

pameran all the small things2
beberapa karya dalam pameran ‘Simple Sih’ All The Small Things 2

“Untuk all the small things 2 ini, gue sama muklay yang menentukan karya-karya yang lolos, tapi kita nggak anggap kalau kita kuratornya sih” Ujar Ipal The Ayankz. Sedikit bercerita tentang All The Small Things 2, berhasil mendatangkan banyak visitor pada pamerannya pada tahun 2017 yang lalu, kini Muklay dan Ipal pun sengaja menggelar All The Small Things yang ke-2 ini, sebenarnya bertujuan untuk menjadikan wadah seni untuk para teman-teman yang ingin berkarya visual untuk mengapresiasikan karyanya agar bisa saling mengenal satu sama lain melalui media sosial, Instagram.

pameran all the small things2
Karya-karya dalam pameran All The Small Thinsg 2

Nggak cuma itu saja, All The Small Things 2 ini pun di gelar pada tempat yang sama seperti tahun lalu di Qubicle Senopati Jakarta dan bertujuan untuk mengumpulkan para seniman-seniman muda berbakat untuk saling kumpul, berkenalan, bisa saling menatap wajah serta berbincang satu dengan yang lainnya dan juga bisa melihat langsung bagaimana karya mereka diapresiasi oleh banyak kalangan secara langsung, selain itu pada malam pembukaan Muklay juga meluncurkan merchandisenya bersama filosofikopi yang tersedia di Qubicle Senopati dan bisa langsung kalian beli sebagai oleh-oleh. Tak hanya pameran karya seni saja, ada juga performance dari Spydee, Hollyboogie, Pemuda Sinarmas, Little Sound, Imeldaams dan masih banyak lagi.

pameran all the small things 2
Ipal The Ayankz – All The Small Things 2

Kenapa bertema ‘Simple Sih’? Ipal The Ayankz pun juga bercerita sedikit berdasarkan dari apa yang ia rasakan. Beberapa kali setiap ataupun setelah ia melihat para seniman yang sedang mempresentasikan karyanya pasti selalu mengeluarkan kata-kata ‘Simple Sih’ makanya pada All The Small Things 2 ini diberi tajuk ‘Simple Sih’.

Penanya: “yaa mas seniman bisa tolong jelasin konsep dari karyanya ini apa?”

Mas seniman: “yaa sebenernya konsepnya “simple sih” karya ini menceritakan tentang… Bla… Bla… Bla…”

Menurut Ipal, kata-kata ‘Simple Sih’ cukup familiar dan sangat memorable untuk ia dan kawan-kawan lainnya yang berperan penting dalam penyelenggaraan #ALLTHESMALLTHINGS2 pada tahun ini. Pameran yang berlangsung selama seminggu ini, sudah ada sejak 29 Maret 2018 yang lalu hingga 8 April 2018 nanti. So, buat kalian yang penasaran dan ingin melihat langsung hasil karya-karya seni visual yang berada dalam All The Small Things 2 ini, bisa langsung datang ke Qubicle Centre, Senopati Jakarta Selatan.

Workshop lainnya yang masih berlangsung di All The Small Things 2

#allthesmallthings2
Workshop All The Small Things 2

“Sketch jamming”

Kamis, 5 april 2018

15:00 – 17:00 (FREE) bring your drawing tools

.

“Watercolour workshop”

Jumat, 6 April 2018

14:00-17:00

Oleh @vicksaputra

Only 20 seats

.

“Sharing session”

Aku update maka aku ada

Sabtu , 7 april 2018

Bersama :

@kreavi

@muklay

@the_ayankz

@nykkhu

Leave a Reply