Jelang Tahun Baru, Hursa Hadir dengan Merilis Debut Album Pertama “Harap dan Tuah”

Hursa "Harap dan Tuah"
Hursa “Harap dan Tuah”

Hello Untrusted – Hursa yang merupakan grup musik alternatif pop asal Jakarta baru saja merilis debut albumnya yang diberi judul “Harap dan Tuah” pada 30 Oktober 2019 yang lalu. Beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum). Sebelum merilis debut albumnya, Hursa pun juga telah memberikan dua buah singlenya terlebih dahulu pada tahun 2019 ini, yaitu “Ruai” dan “Makna Masa”. 

Sudah tersebar di seluruh platform musik digital, album “Harap dan Tuah” juga mewakili isi yang ingin mereka sampaikan pada album ini. Mewakili kata “Harapan” dan “Petuah” makna ini digambarkan sebagai pengingat bagi diri sendiri maupun orang lain. 

Melalui Harap dan Tuah, Hursa ingin menjadikan album ini sebagai penuntun ataupun refleksi bagi orang banyak maupun Hursa sendiri dalam menjalani hidup di kemudian hari.” Ujar Pandji Akbari, gitaris Hursa.

Selain bertepatan dengan rilis debut albumnya ini, Hursa pun juga nantinya akan sekaligus menyajikan single ketiga dengan judul yang sama “Harap dan Tuah” yang akan dilengkapi dengan video klip.

Mungkin, banyak yang bertanya-tanya, apa sih arti nama Hursa?

Nama Hursa sendiri ternyata terinspirasi dari sebuah buku puisi yang akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan keempat musisi asal Jakarta ini. Secara arti, “Hursa” merupakan ucapan ‘penyemangat’ untuk penunggang kuda dalam memacu kudanya agar dapat berlari lebih cepat. Nah, berangkat dari filosofi tersebut, Hursa pun memiliki mimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik dan dicita-citakan dalam luasnya belantika musik Indonesia. 

Semoga karya segar dari Hursa selalu mendapatkan dukungan penuh dari seluruh penikmat musik tanah air! Yuk, follow juga Hursa melalui Instagram di @hursa__ dan youtube channelnya di Hursa Official

Leave a Reply