Bagaimana Bila Cerita Hantu atau “Ghost Stories” Bukan Hanya Cerita?

Hello Untrusted – Apakah kamu suka mendengar cerita hantu? atau mungkin kamu pernah mengalaminya sendiri? Untuk kamu yang suka dengerin cerita horror, terlebih horror yang mungkin belum pernah kamu denger sebelumnya. Kali ini Hello Untrusted akan membahas film bergenre  horror ala british yaitu Ghost Stories.  Kendati Ghost Stories bergenre horror, film ini juga dibalut dengan misteri yang cukup rapih dan juga menegangkan. Film yang dibintangi oleh Martin Freeman dan Andy Nyman yang juga bertindak sebagai produser ini berhasil mengajak penontonnya untuk masuk pelan-pelan ke dalam cerita yang dibangun dengan rapih dan jelas.

Film Ghost stories

Film horror ini cukup menarik karena bercerita tentang seorang professor yang bernama Phillip Goodman yang tidak memercayai hal-hal yang berbau supranatural dan mencoba untuk mencoba menjelaskan semua hal dengan logika. Ia menulis banyak buku untuk membuktikan hal-hal supranatural dan membongkar acara-acara televisi yang berbau supranatural dan mistis bagi kebanyakan orang. Hingga akhirnya Ia dihadapkan oleh 3 kasus yang dikirimkan kepadanya melalui pos.

3 kasus ini ternyata dikirim oleh seseorang yang menjadi idola professor Goodman. Kasus yang akhirnya disetujui oleh Goodman untuk diperiksa dan dibuktikan jika semua hal dapat dijelaskan secara gamblang melalui logika. 3 kasus inilah yang menuntut penonton ikut berpikir dan  membawa penonton masuk lebih jauh kedalam cerita.

Film yang sangat menegangkan dengan pembawaannya yang bagus dan klimaks yang pas di setiap sesi cerita terlebih untuk akhir yang bisa dibilang mind blowing dan membuat penonton menebak-nebak mengenai arti dari seluruh film yang ditonton. Film ini cocok banget untuk penggemar film horror/misteri dengan konsep cerita yang cukup fresh dan horror yang tidak berlebihan.

Ghost Stories Movie

Walaupun terdapat 1 cerita dimana horrornya tidak sesuai dengan selera asia terutama orang Indonesia (baca: gak serem buat kita) dan karena cerita tersebut seharusnya tense-nya naik tetapi malah turun di tengah film. Film horror dengan cerita pembuktian professor akan hal-hal mistis dan 3 kasus yang tidak biasa ini, overall sangat menarik dan worth untuk ditonton!

Leave a Reply